[newdevjobsindo] Open Recruitment - Freelance Photography and Videography - Lowongan Kerja LSM NGO

Minggu, 05 Mei 2024

[newdevjobsindo] Open Recruitment - Freelance Photography and Videography

Posisi                : Photography and Videography Freelancer

Organisasi       : Institute for Development Impact (14DI)

Lokasi               : Jakarta, Indonesia

Posisi Status   : Freelance

  1. Tentang I4DI

I4DI adalah Institute For Development Impact (I4DI) adalah organisasi yang berfokus pada pendekatan sistem berbasis data untuk keberlanjutan global. Kami melakukan hal ini dengan mengkombinasikan konsultasi strategis, penelitian terapan, pengembangan kapasitas, dan inovasi teknologi untuk menghasilkan dampak sosial dan lingkungan yang positif. I4DI memiliki jangkauan global yang signifikan berkat kemitraan lokal kami dan jaringan yang luas dan kolaboratif dari para ahli di bidangnya, spesialis evaluasi, dan praktisi pembangunan. Portofolio kami mencakup berbagai sektor, industri, dan area fokus di setiap wilayah di dunia. Kami bekerja sama dengan pemerintah, bisnis dan investor untuk memecahkan tantangan paling serius di dunia untuk membantu meningkatkan ekonomi, masyarakat dan lingkungan.


  1. Gambaran Umum Proyek dan Peran :


Dalam upaya meningkatkan ketahanan sektor pertanian terhadap perubahan iklim dan pendapatan petani, Inisiatif untuk Pengembangan dan Integrasi (I4DI) bersama dengan USAID dan Mars Inc melalui proyek ACTIVE telah mengutamakan peningkatan akses dan pemahaman terhadap asuransi sebagai alat manajemen risiko penting. Pelaksanaan pilot program asuransi oleh Mars, Asuransi Bintang, Syngenta, ACA, Nespresso, Zurich Syariah, YASI, AXA, Kementerian Pertanian, Jasa Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Konsorsium Asuransi Perikanan Pembudidaya Ikan Kecil menunjukkan komitmen dalam menerapkan solusi asuransi berkelanjutan. Partnership for Indonesia's Sustainable Agriculture (PISAgro) juga berkomitmen untuk mendorong integrasi asuransi dalam praktik pertanian dan perkebunan guna melindungi petani dan meningkatkan ketahanan sektor. Workshop ini bertujuan menyatukan pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi bersama demi keberlanjutan ekonomi nasional dan ketahanan sektor pertanian.


Workshop ini menghadirkan sejumlah lembaga yang berfokus pada meningkatkan kapasitas bisnis dalam pembiayaan dan asuransi untuk sektor pertanian untuk dapat dielaborasikan dengan gagasan yang lebih inovatif guna dapat diterapkan oleh berbagai pihak di masa mendatang. Dengan sasaran yang melibatkan banyak pihak, maka sangat penting mendokumentasikan kegiatan ini dengan tujuan untuk dapat didistribusikan oleh para peserta dan pihak pemangku kepentingan guna meningkatkan kredibilitas dan reputasi melalui berbagai platform media sosial dan publikasi berita. Oleh karenanya, perlu  adanya  pekerja lepas (freelancer) yang bertugas untuk mendokumentasikan serta membuat hasil dokumentasi berupa video dan foto yang telah disunting menyesuaikan tema dan sasaran     audien. 

  1. Tugas dan Tanggung Jawab Utama


Posisi ini diharapkan untuk:

  • Mendokumentasikan kegiatan Workshop  Peningkatan Produktivitas dan Pendapatan Petani melalui Kemitraan Berbasis Manajemen Risiko Terintegrasi.

  • Menyunting foto dan video hasil kegiatan.

  • Kegiatan akan berlokasikan di Jakarta, Indonesia pada 14 Mei 2024. 


  1. Kualifikasi yang Dibutuhkan

Penting

  • Keterampilan Teknis: Keahlian dalam menggunakan kamera secara profesional dan peralatan terkait.

  • Kreativitas: Kemampuan untuk menangkap cerita visual yang menarik.

  • Portofolio: Pengalaman terbukti dalam bidang videografi/fotografi untuk kegiatan yang diadakan oleh N/IGO dan sektor pemerintah (lebih disukai). 

  • Pascaproduksi: Keterampilan dalam menyunting dan mengirimkan hasil foto maupun video dengan resolusi tinggi. 

  • Profesionalisme: Keandalan, kerahasiaan, dan kepatuhan terhadap pedoman.

 

  1. Intruksi Pendaftaran

Kirimkan Portofolio dan Quotation (Rate Harga Freenlance untuk jobdesk tersebut) dalam format Gdrive jika sizenya tidak memungkinkan dikirimkan secara langsung melalui email ke aanggraeni@i4di.org dengan format subjek 'Photo &Videographer_Nama Pelamar'. Hanya pelamar yang lolos seleksi yang akan dihubungi. I4DI adalah perusahaan yang memberikan kesempatan yang sama. Pendaftaran diterima paling lambat 8 Mei 2024.


--
Annasthassia Delvira Anggraeni (she/her/hers)
Finance and Operations Associate
ACTIVE Project, Indonesia
logo
avatar
Email: aanggraeni@i4di.org

INSTITUTE FOR DEVELOPMENT IMPACT
Washington DC - 600 H
810 7th Street, NE
Floors 1-3
Washington, DC 20002, USA

This email message is for the exclusive use of the intended recipient(s) and may contain confidential, privileged and non-disclosable information. Any unauthorized review, use, disclosure or distribution is prohibited. If you are not the intended recipient, please contact the sender by reply email immediately and destroy any and all copies of the message.




0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top