[newdevjobsindo] Open Recruitment - Tenaga untuk merapikan Modul Pelatihan Program ACTICE - Design Grafis - Lowongan Kerja LSM NGO

Kamis, 06 Juni 2024

[newdevjobsindo] Open Recruitment - Tenaga untuk merapikan Modul Pelatihan Program ACTICE - Design Grafis

Tentang Program ACTIVE: Program Advancing Cocoa Agroforestry Towards Income, Value, and Environmental Sustainability (ACTIVE) bertujuan untuk memajukan praktik agroforestri kakao sebagai langkah mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Di samping itu, program ini berkomitmen untuk meningkatkan mata pencaharian petani di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Gambaran Umum Proyek dan Peran
Dalam upaya meningkatkan ketahanan sektor pertanian kakao terhadap perubahan iklim dan pendapatan petani, Institute for Development Impact (I4DI) bersama dengan United State Agency for International Development (USAID) dan Mars Inc. melalui proyek ACTIVE telah menetapkan target untuk memberikan pelatihan terkait konsep Diversified Cocoa Agroforestry (DCA) kepada 9.000 petani di Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kolaka Utara. Pelatihan tersebut didukung oleh materi pelatihan yang bertujuan untuk mempromosikan praktik-praktik agroforestri kakao berkelanjutan sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, seraya meningkatkan pendapatan petani kecil, serta mempromosikan pendekatan berbasis kesetaraan gender. Melihat peran penting modul dalam pelatihan, menjadi sebuah keharusan untuk memiliki modul yang disusun dengan baik sehingga memberi kemudahan kepada pengguna modul untuk mempelajari dan menerapkan ilmu pengetahuan yang terkandung di dalamnya. Pekerjaan merapikan modul ini akan melingkupi pada: merapikan layout, tulisan, gambar serta jika diperlukan mereproduksi gambar yang kurang jelas.

Tugas dan Tanggung Jawab Utama
Posisi ini diharapkan untuk:
  1. Memperbaharui layout untuk dua modul ajar yakni Pelatihan Gender Action Learning for Sustainability (GALS) dan Diversifikasi Kakao Agroforestri (DCA), melingkupi memperbaiki tata letak dalam dokumen, memperjelas tulisan/teks, menyeimbangkan elemen layout, dan mereproduksi gambar/ilustrasi yang kurang jelas.
  2. Berkoordinasi secara rutin dan berkala dengan tim ACTIVE terkait dengan rencana dan capaian kerja.
  3. Mempresentasikan hasil desain final kepada stakeholders pelatihan.
  4. Kegiatan dilakukan secara remote atau jarak jauh.

Kualifikasi yang Dibutuhkan

Penting

  1. Keterampilan Teknis:

  • Ahli dalam menggunakan Ms. Office dan menyajikan tulisan yang rapi, jelas, dan mudah dibaca.
  • Mampu membuat desain layout yang kreatif, menarik, dan minimalis.
2. Keterampilan Desain:
  • Kemampuan yang kuat dalam menggunakan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe Creative Suite (Photoshop, Illustrator, InDesign, Canva).
  • Pengetahuan yang baik tentang prinsip-prinsip desain, layout, tipografi, dan komposisi.
  • Memahami kurikulum dan konteks kurikulum, terutama dalam bidang wanatani (agroforestry) dan keterlibatan gender.
  • Berpengalaman dalam menyusun desain layout untuk modul ajar atau dokumen serupa, dibuktikan dengan portofolio layout dan desain yang kuat.
  • Memiliki kemampuan dan pemahaman yang baik dalam menyusun tata bahasa, memilih kosakata yang tepat, serta menulis sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baku.
  • Kreatif dan mampu bekerja secara detail.
  • Mampu menyusun rencana kerja dengan sistematis dan memenuhi deadline yang disepakati.
  • Memiliki keahlian komposisi dan desain visual yang baik.
  • Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.
  • Dapat mengkomunikasikan ide dan gagasan dengan baik serta menjalin komunikasi rutin dengan tim ACTIVE
3. Professionalism:
  • Memiliki keandalan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
  • Menjaga kerahasiaan informasi dengan integritas tinggi.
  • Mematuhi pedoman dan aturan yang telah ditetapkan.
Instruksi Pendaftaran

Kirimkan resume/CV dan Portfolio atau link file berisikan Hasil design grafis ke anggraeni@I4di.orgdengan format subjek 'Modul Ajar Pelatihan GALS & DCA_Nama Pelamar_Asal Kota ' ( Modul Ajar Pelatihan_Anna_Jakarta). Hanya pelamar yang lolos seleksi yang akan dihubungi. I4DI adalah perusahaan yang memberikan kesempatan yang sama. Pendaftaran diterima paling lambat 23 Juni  2024.








--
Annasthassia Delvira Anggraeni (she/her/hers)
Finance and Operations Associate
ACTIVE Project, Indonesia
logo
avatar
Email: aanggraeni@i4di.org

INSTITUTE FOR DEVELOPMENT IMPACT
Washington DC - 600 H
810 7th Street, NE
Floors 1-3
Washington, DC 20002, USA

This email message is for the exclusive use of the intended recipient(s) and may contain confidential, privileged and non-disclosable information. Any unauthorized review, use, disclosure or distribution is prohibited. If you are not the intended recipient, please contact the sender by reply email immediately and destroy any and all copies of the message.




0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top