Communication Officer
Posisi ini akan mampu mendokumentasikan degan baik cerita-cerita pembelajaran program dari lapangan dan mempublikaskan cerita-cerita pembelajaran tersebut guna memperkuat visibility organisasi, kampanye dan akuntabilitas implementasi program. Juga akan mengelola pendokumentasian cerita-cerita pembelajaran program dan pengelolaan publikasi organisasi melalui social media dan saluran lainnya.
§ Bertanggung jawab dan memberi dukungan kepada Head of Programme dan Executive Director dalam mengembangkan sistem pendokumentasian, publikasi, kampanye terkait dengan kerja-kerja YAPPIKA-ActionAid serta penyiapan laporan tahunan.
§ Mengembangkan dan memproduksi materi-materi komunikasi publik terkait dengan capaian dan pembelajaran program serta agenda advokasi organisasi.
§ Mengelola platform sosial media dan website yang dimiliki oleh organisasi untuk mendukung kegiatan publikasi dan kampanye.
§ Berkoordinasi dengan Tim Komunikasi Unit Fundraising dalam hal penyusunan rencana dan jadwal kampanye, termasuk pengelolaan platform sosial media dan website organisasi.
§ Melakukan content update sosial media dan website organiasi.
§ Memproduksi pedoman praktis pendokumentasian, publikasi dan kampanye yang dapat digunakan oleh mitra kerja dalam implementasi program di lapangan.
§ Berkoordinasi dengan Staf Monitoring dan Evaluasi dalam hal pendokumentasian capaian-capaian program.
§ Mendukung Tim Program dalam proses komunikasi maupun memproduksi produk-produk komunikasi kepada pihak donor.
§ Memastikan semua materi publikasi telah sesuai dengan ketentuan branding and visibility yang dikeluarkan oleh donor.
§ Memberikan kegiatan peningkatan kapasitas dan pendampingan yang dibutuhkan oleh organisasi mitra kerja terkait dengan pendokumentasian dan publikasi program.
§ Berkontribusi terhadap pengembangan YAPPIKA-ActionAid secara kelembagaan dan penerapan prinsip serta kebijakan Federasi ActionAid.
§ Melakukan tugas-tugas administrasi sesuai dengan bidang kerjanya, termasuk mengelola sumber daya yang berada di bawah tanggung jawabnya.
Kualifikasi :
§ Pendidikan minimal S1 atau lebih diutamakan dari jurusan komunikasi, jurnalistik.
§ Minimal memiliki 3 tahun pengalaman kerja memimpin/mengelola pendokumentasian, publikasi dan kampanye organisasi nirlaba.
§ Memiliki kemampuan memproduksi karya tulis dan desain grafis.
§ Terampil menggunakan komputer, khususnya dalam Aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint), publishing software serta pengelolaan sosial media dan website.
§ Mampu mengembangkan modul atau panduan teknis tentang pendokumentasian, publikasi dan kampanye program yang dapat diimplementasikan mitra kerja di lapangan.
§ Diutamakan yang memiliki kemampuan fotografi dan videografi.
§ Memiliki komunikasi tertulis dan verbal yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
§ Bersedia untuk melaksanakan prinsip-prinsip dan kebijakan YAPPIKA-ActionAid serta Federasi ActionAid.
§ Bersedia bekerja dalam lingkungan kerja yang menjunjung tinggi keberagaman dan non diskriminatif.
§ Bersedia bekerja dengan jadwal yang fleksibel, serta melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah kerja YAPPIKA-ActionAid.
Silahkan mengirimkan aplikasi dan juga CV dengan subject : CO_<nama> ke recruitment@yappika-actionaid.or.id selambat-lambatnya 08 Mei 2021. Semua aplikasi akan diperlakukan secara rahasia. Hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diundang untuk wawancara.
Mohon juga menyertakan referensi sebanyak 2 (dua) orang (nama, nomor telepon, alamat email, organisasi dan posisi) di dalam CV.
0 Comments:
Posting Komentar