[newdevjobsindo] Rikolto Indonesia Membuka Lowongan Pekerjaan: Tenaga Lapangan, Berbasis di Toraja, Sulawesi Selatan - Lowongan Kerja LSM NGO

Minggu, 08 Januari 2023

[newdevjobsindo] Rikolto Indonesia Membuka Lowongan Pekerjaan: Tenaga Lapangan, Berbasis di Toraja, Sulawesi Selatan

Rikolto Indonesia yang berlokasi di Denpasar, Provinsi Bali adalah cabang regional dari Rikolto, sebuah organisasi internasional dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bermitra dengan organisasi petani dan pemangku kepentingan rantai makanan di Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin yang berkomitmen untuk mengembangkan pertanian berkelanjutan rantai nilai dan sistem pangan. 

  

Rikolto menjalankan program di 15 negara di seluruh dunia melalui delapan kantor regional. Kami adalah jaringan erat dari kolega yang dapat diakses dan berpengetahuan, bersedia berbagi pengalaman dan ingin menginspirasi orang lain. 

 

Program Pendapatan Hidup yang Layak Kopi dan Kakao Rikolto, bekerja di beberapa wilayah Indonesia, meliputi Provinsi Jambi, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Barat dan  Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program, saat ini kami sedang mencari tenaga profesional untuk posisi : 

 

TENAGA LAPANGAN 

Berbasis di Toraja, Sulawesi Selatan  

 

Gambaran Umum Posisi 

 

Tenaga Lapangan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan program di Lapangan, memberikan bantuan teknis , terutama pelaksanaan, pelaporan serta secara dekat berkoordinasi dan  memonitor dan evaluasi jalan nya kegiatan mitra- mitra  di wilayah kerja kerja Rikolto yang tidak terbatas hanya Sulawesi Selatan, namun juga di wilayah Sulawesi lainnya, sesuai dengan kebutuhan. Bekerja di bawah pengawasan Manajer Program Pendapatan Hidup Layak Kopi dan Kakao serta berkoordinasi dekat dengan Program Coordinator Wilayah, serta bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan kegiatan proyek sesuai dengan perencanaan dan hasil yang diharapkan. Tenaga Lapangan akan berhubungan  dengan semua mitra langsung dan tidak langsung dan memfasilitasi hubungan mereka dengan mitra strategis seperti pembeli, lembaga keuangan, penyedia layanan, lembaga penelitian, universitas, dan aktor terkait lainnya. 

 

Deskripsi Pekerjaan 

  • Mengelola komunikasi rutin dengan petani, kelompok tani dan Koperasi (Kelompok Usaha Bersama) Mitra Rikolto   

 

  • Memberikan bantuan teknis dan administratif kepada  Mitra Program Rikolto, terutama dalam perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan.   

 

  • Memastikan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan di mitra sesuai dengan tahapan dan skema pelaporan program   

 

  • Bertanggung jawab serta melaporkan kegiatan monitoring dan evaluasi mitra Rikolto kepada Program Coordinator Wilayah

 

  • Mendampingi dan menghadirkan informasi /laporan kegiatan bulanan kepada Program Coordinator Wilayah. 

 

 

Periode Kerja:  

Februari – Desember 2023 (11 bulan) 

 

Kualifikasi 

  • Sarjana Pertanian (Agronomi, Penyakit Tanaman, Hama Penyakit Tanaman, Agroteknologi) atau Lingkungan maupun jurusan yang sesuai lainnya.  

 

  • Pengalaman minimal 1 tahun kerja, terutama sebagai Agronomist atau Asisten Lapangan, lebih disukai di bidang praktik pertanian  

 

  • Mahir dalam berkomunikasi untuk mempresentasikan sesuatu yang rumit dengan cara yang lebih sederhana menggunakan berbagai infografis.  

 

  • Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis yang baik  

 

  • Memiliki kemampuan interpersonal, manajemen, organisasi dan observasi  

 

  • Terorganisir, terbiasa dengan pembuatan laporan

 

  • Memiliki kendaraan pribadi (motor) dan Sim C lebih disukai

 

 

Untuk menjaga keseimbangan gender yang baik di tim kami, kami secara khusus mendorong kandidat wanita untuk melamar. 

 

Silakan mengirimkan surat lamaran, CV terbaru dengan gaji minimum yang diharapkan, paling lambat 16 Januari 2023 ke: recruitment.id@rikolto.org 

  

Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi. 

 

Discover more about Rikolto worldwide in our website: http://www.rikolto.org  


Sincerely,   

Human Resources - Recruitment    

Rikolto in Indonesia 

 

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top