[newdevjobsindo] Yayasan EcoNusa Vacancy: Business Operations and Marketing Officer - Lowongan Kerja LSM NGO

Minggu, 07 Mei 2023

[newdevjobsindo] Yayasan EcoNusa Vacancy: Business Operations and Marketing Officer

Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli 2017 di Jakarta. Dalam mencapai tujuan ini, kami mendorong pengembangan kapasitas organisasi masyarakat sipil untuk melakukan advokasi, kampanye, komunikasi dengan keterlibatan pemangku kepentingan dan dialog di antara pemangku kepentingan untuk mendorong pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta mempromosikan nilai-nilai transparansi, konservasi, dan kesetaraan. Kami melakukan beberapa program yang antara lain difokuskan pada ketahanan masyarakat lokal, advokasi kebijakan, pusat komunikasi di Indonesia Timur, dan pengembangan ekonomi lokal.

EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melamar posisi dibawah ini:

 

Posisi                                 : Business Operations and Marketing Officer

Atasan                               : Business Development Coordinator

Lokasi Kerja                     : Sorong

Jenis Pekerjaan               : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)


Tujuan Pekerjaan

Staf Business Operations and Marketing Officer akan bertanggung jawab dalam pencatatan operasional  untuk memastikan berjalannya operasional dan transaksi dalam kapal EcoXplorer serta memahami dan menjalankan metrik kinerja penjualan sehingga memastikan target penjualan dapat tercapai.


Tugas dan Tanggung Jawab

  • Fungsi Operasional dan Marketing Bisnis

  1. Mengembangkan dan menerapkan strategi komersial untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas bisnis komoditas dengan koperasi dan UMKM
  2. Mengindentifikasi peluang klien dan potensi kemitraan untuk usaha komoditas dan EcoXplorer
  3. Membangun dan menjaga hubungan yang kuat dengan klien dan pemangku kepentingan
  4. Bertindak sebagai sales dan marketing  serta mengelola dan memantau target penjualan dan potensi buyer/klien.
  5. Menganalisisi proses operasional dan mengindentifikasi area untuk perbaikan
  6. Mengembangkan dan menerapkan rencana dan prosedur operasional Gudang di Sorong
  7. Mengelola inventaris, logistik, dan operasi rantai pasokan untuk komoditas dan kapal ecoxplorer
  8. Mengidentifikasi dan memitigasi risiko operasional
  9. Memproses transaksi pembayaran, pengeluaran dan pembelian komoditas serta kapal ecoxplorer
  10. Menerima, memproses dan melaporkan transaksi pemesanan trip kapal
  11. Memantau produksi dan operasional di Gudang
  12. Menyusun pengajuan anggaran untuk operasional kapal per trip dan kebutuhan per bulan operasional Gudang
  13. Membuat kontrak vendor dan lainnya yang dibutuhkan untuk mendukung operasional kapal
  14. Menyusun laporan keuangan per trip kapal.
  15. Memverifikasi pesanan, termasuk informasi pribadi pelanggan/agent dan detail pembayaran.
  16. Menangani pengelolaan sosial media bisnis komoditas
  17. Mendukung tim bisnis dengan tugas administrasi lainnya, jika diminta.

  • Pelaporan dan Fungsi lainnya

  1. Periode pelaporan komoditas dihormati dan dipatuhi dengan ketat. Laporan sudah di kirim ke Business Development Coordinator paling lambat setiap tanggal 1 bulan berjalan.
  2. Siapkan ringkasan penerimaan komoditas secara bulanan, laporan pengiriman, laporan inventaris fisik setiap akhir bulan. Ini harus diserahkan paling lambat ke kantor Jakarta selambat-lambatnya setiap tanggal 1 bulan berjalan.
  3. Menjalankan tugas lain yang diberikan oleh Business Development Coordinator terkait komoditas dan bisnis secara keseluruhan 


Kualifikasi dan Pengalaman


       Pria/Wanita Usia 25 - 35 tahun

       Domisili di Sorong / Ambon

       Pengalaman kerja minimal  2 (dua) tahun dalam bisnis manajemen, akuntansi,  bisnis pariwisata, sales/marketing.

       Memiliki pengalaman dalam administratif dan pencatatan keuangan dasar

       Memiliki pengetahuan kerja yang baik tentang operasional kapal;

       Memiliki keterampilan komputer yang baik dengan pengetahuan mengoperasikan aplikasi Ms Excel dan Ms Word;

       Memiliki kemampuan pemecah masalah secara efisien dan efektif dan analisis yang baik;

       Kemampuan untuk menunjukkan integritas pribadi jujur dan pekerja keras;

       Kemampuan untuk mengidentifikasi kesenjangan, tren, prioritas dan isu-isu kunci di wilayah kerja;

       Kemampuan untuk menghormati dan berhubungan dengan orang-orang dari agama/suku lain;

       Kemampuan untuk secara efektif mengembangkan hubungan dan berhubungan dengan Koperasi/Mitra kerja/UMKM,  LSM, Swasta, dan lembaga pemerintah;

       Kemampuan untuk menemukan pemenuhan dalam pekerjaan melalui kreativitas, pengambilan risiko, inisiatif dan inovasi dan motivasi tim;


Uraian tugas diatas merupakan tugas-tugas pokok pemegang jabatan. Personil dapat diminta untuk melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam kewajaran tingkat keterampilan dan pengalaman.

 

Nilai-nilai organisasi: Keberagaman, Kemanusiaan Universal, Kebersamaan dan Kerja Tim, Inklusi, Demokrasi, Integritas.


Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru Anda melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek "Business Operations and Marketing Officerpaling lambat 20 Mei 2023.

 

Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career

 

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.


0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top