[newdevjobsindo] (REPOST) Konsultan Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan - Lowongan Kerja LSM NGO

Kamis, 21 Desember 2023

[newdevjobsindo] (REPOST) Konsultan Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan

KONSULTAN KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN SURFAID


SurfAid adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat yang tinggal di daerah terpencil yang berada di lokasi surfing (selancar). SurfAid telah bekerja di empat lokasi di Indonesia yakni: Kabupaten Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat, Kabupaten Nias di Sumatera Utara, Kabupaten Bima di NTB, Kabupaten Sumba Barat, dan Kabupaten Rote Ndao di NTT.

Di daerah terpencil seperti lokasi-lokasi program SurfAid, dampak bencana alam akan jauh lebih besar karena sulitnya akses untuk bantuan. Ini berarti bahwa karyawan SurfAid di Indonesia cukup rentan terhadap bencana di lokasi kerjanya. Selain itu, ancaman penyakit dan potensi kecelakaan di daerah terpencil juga menjadi isu karena kurangnya akses atas layanan kesehatan dan infrastruktur di daerah terpencil. 

Saat ini SurfAid sudah memiliki buku Panduan Kesehatan, Keselamatan & Keamanan, serta beberapa prosedur kesiagaan bencana. Namun untuk lebih memastikan dan meningkatkan kualitas dari kebijakan-kebijakan kami mengenai Kesehatan, Keselamatan & Keamanan, kami perlu melakukan peninjauan secara rutin serta memberikan pelatihan kepada karyawan SurfAid, termasuk mengorganisir drill.


Untuk melakukan hal ini SurfAid membutuhkan tenaga konsultan yang ahli dalam bidang Kesehatan, Keselamatan & Keamanan, mempunyai pengalaman dalam menyusun dan memfasilitasi training bagi karyawan dan drill, terutama dalam lingkup NGO.


KUALIFIKASI:

  • Berpengalaman kerja langsung dalam bidang Safety & Security atau K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) untuk LSM atau NGO, baik dalam program emergency response, humanitarian, atau development.

  • Berpengalaman dengan situasi di pulau terpencil/daerah pedesaan dan area bencana. 

  • Berpengalaman membuat dan memfasilitasi pelatihan.

  • Berpengalaman memfasilitasi drill atau simulasi kejadian darurat untuk beberapa lokasi.

  • Mampu berfikir kreatif, taktis, dan adaptif

  • Familiar dengan pendekatan partisipatif

  • Bersedia bekerja berdampingan untuk transfer pengetahuan dan keterampilan dengan karyawan SurfAid selama konsultansi 

  • Dapat bekerja secara mandiri, dengan supervisi minimum

  • Lebih disukai yang berpengalaman bekerja dengan team kecil



Kerangka Acuan Kerja/ TOR dan  informasi lainnya lebih rinci bisa didapatkan dari tautan berikut:

Recruitment PACK_Konsultan Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan



Jika anda berminat dan memiliki kualifikasi yang kami butuhkan, silahkan kirimkan "proposal yang menguraikan metodologi yang akan diusulkan dalam pelaksanaan kegiatan dengan jadwal yang diperbaharui (jika diperlukan) dan rincian anggaran" dengan subjek email: KONSULTAN KESEHATAN, KESELAMATAN DAN KEAMANAN ke jobs@surfaid.org paling lambat 5 Januari 2024. 



SurfAid secara aktif mendukung dan mempromosikan isu gender dan inklusivitas. Kandidat wanita dan individu dengan kebutuhan khusus didorong untuk melamar.


Kami berkomitmen untuk mencegah semua perilaku yang tidak diinginkan di tempat kerja. Ini termasuk kekerasan seksual, eksploitasi dan pelecehan, dan pelecehan anak. Kami mengharapkan setiap orang yang bekerja untuk kami untuk berbagi komitmen ini dengan memahami dan bekerja dalam Kebijakan Perlindungan SurfAid (Safeguarding Policies).



--
Best Regards,

Recruitment Team

Human Resources | SurfAid

Tel: 0361 6200 206 | www.surfaid.org

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top