[newdevjobsindo] Biodiversity Assistant - Sorong Selatan - Lowongan Kerja LSM NGO

Kamis, 28 Maret 2024

[newdevjobsindo] Biodiversity Assistant - Sorong Selatan

 

Konservasi Indonesia adalah Merupakan yayasan nasional yang bertujuan mendukung pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan di Indonesia. Kami adalah mitra utama Conservation International di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.konservasi-id.org

 

Kami mencita-citakan Indonesia yang sehat dan sejahtera dimana keanekaragaman hayati dihargai dan dilestarikan. Dengan kantor dan lokasi proyek di seluruh Indonesia, kami mempromosikan pendekatan bentang alam-laut yang berkelanjutan dan menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan di berbagai sektor dan yurisdiksi untuk memberikan dampak jangka panjang bagi manusia dan alam di Indonesia.

 

Karena kami terus berkembang, kami sedang membuka lowongan untuk posisi berikut untuk kantor kami di Sorong Selatan:

 

Biodiversity Assistant

(Code: BIOA)

 

 

 

Biodiversity Assistant akan bertanggung jawab untuk membantu kegiatan implementasi sesuai dengan rencana kerja terkait konservasi keanekargaman hayati KI untuk ekoregion Sahul Papua, khususnya di Sorong Selatan. Mengumpulkan data keanekaragaman hayati di lapangan, mendukung dalam pengelolaan database kenanekargaman hayati, memastikan ketersediaan data keanekaragaman hayati capaian program ekoregion Sahul Papua untuk komponen keanekaragaman hayati, kerja sama dengan pemangku kepentingan, menyiapkan bahan/data muatan keanekaragaman hayati dalam komunikasi dan pendidikan lingkungan hidup. Posisi ini akan bekerja sama atas arahan South Sorong Field Coordinator dan  Conservation Planning Managers, serta bekerja dekat dengan Biodiversity Lead, tim Monitoring dan Evaluasi dan tim Kebijakan KI.

 

KEY RESPONSIBILITIES


·       Membantu kegiatan implementasi sesuai dengan rencana kerja terkait konservasi keanekargaman hayati KI untuk ekoregion Sahul Papua, khususnya di Sorong Selatan.

·       Melakukan pengumpulan data keanekaragaman hayati di lapangan sesuai dengan arahan dari supervisor atau tim program terkait.

·       Mendukung dalam pengelolaan database kenanekargaman hayati program Sahul Papua.

·       Memastikan ketersediaan data keanekaragaman hayati capaian program ekoregion Sahul Papua untuk komponen keanekaragaman hayati, sesuai dengan kerangka Monitoring dan Evaluasi KI. Menyampaikan laporan secara reguler akan capaian dimaksud.

·       Memberikan dukungan dalam kerja sama KI dengan para pemangku kepentingan dan mitra lainnya dalam konteks upaya pelestarian keanekaragaman hayati di ekoregion Sahul Papua.

·       Berkerja sama dengan tim komunikasi dan penjangkauan masyarakat untuk integrasi muatan-muatan keanekaragaman hayati dalam materi komunikasi dan pendidikan lingkungan hidup program ekoregion Sahul Papua.

 

 

ADDITIONAL RESPONSIBILITIES

·       Berpartisipasi dalam pengembangan kapasitas staf dan tim.

·       Berkomitmen untuk taat dan patuh terhadap kebijakan, standar, dan pedoman etika KI.

 


QUALIFICATIONS

·       Memiliki pengalaman bekerja minimal selama 1 tahun dalam penelitian, konservasi keanekaragaman hayati atau LSM.

·       Mampu dan senang bekerja dalam tim dengan latar belakang anggota yang beragam.

·       Memiliki pengalaman terlibat dalam kerja sama dengan instansi pemerintah pada sektor kehutanan, dan lingkungan hidup.

·       Memiliki pemahaman akan kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan konservasi keanekaragaman hayati.

·       Kemampuan untuk bekerja di bawah pengawasan umum dan mengambil inisiatif untuk memecahkan masalah di bawah arahan atasan.

·       Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang kuat. Teliti terhadap detail dan kemampuan melakukan penelitian yang baik.

·       Sarjana Kehutanan atau yang berhubungan dengan lingkungan dan keanekaragaman hayati , lebih disukai

 

 

 

WORKING CONDITIONS

       Posisi ini akan ditempatkan di kantor lapangan Sorong Selatan. Staff akan menghabiskan waktu lama di luar ruangan

       Fleksibilitas untuk bekerja di luar jam kerja normal untuk memenuhi tenggat waktu sesuai kebutuhan.

 

 


 

 

Silakan kirimkan resume dan surat lamaran Anda saat ini (tidak lebih dari 4 halaman) ke:

indonesia.hrd@konservasi-id.org

 

Silakan isi kolom "subjek" email dengan format berikut:

< BIOA > - < your name >

 

Tanggal penutupan aplikasi adalah 11 April 2024

(Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi)

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top