[newdevjobsindo] Yayasan Madani Berkelanjutan: Researcher Intern - Lowongan Kerja LSM NGO

Minggu, 11 Agustus 2024

[newdevjobsindo] Yayasan Madani Berkelanjutan: Researcher Intern

Yayasan Madani Berkelanjutan 
Posisi: Researcher Intern 
Lokasi: Jakarta 

Yayasan Madani Berkelanjutan (Manusia dan Alam untuk Indonesia Berkelanjutan) adalah lembaga nirlaba yang bertujuan untuk memperkuat berbagai inisiatif lokal dan nasional dalam menyelamatkan hutan untuk membangun Indonesia tanpa merusak lingkungan dengan strategi menjembatani hubungan antar pemangku kepentingan  untuk mencapai solusi inovatif terkait tata kelola hutan dan lahan. Salah satu program yang dijalankan oleh Madani adalah Bio Energi yang berfokus untuk mendorong adanya perlindungan hutan dan lahan gambut dalam kebijakan Biofuel di Indonesia, termasuk menakar potensi transisi energi terbarukan untuk pembangunan berkelanjutan.

 

Saat ini Madani membuka kesempatan Internship / Magang kepada mahasiswa/i tingkat akhir / fresh graduate untuk ikut berkontribusi sebagai Tenaga Magang di Program Madani selama 3 (tiga) bulan. 

Tugas dan tanggung jawab:

1.       Mendampingi Program Officer (PO) dan Program Assistant (PA) dalam pelaksanaan aktivitas program mulai dari persiapan, pengelolaan dan pelibatan sumberdaya hingga pelaporan kegiatan.

2.       Berperan aktif dalam mengumpulkan dan mengelola database program, termasuk diantaranya melakukan riset dan analisis data

3.       Mendampingi PA dalam proses penyiapan berkas-berkas terhadap urusan administrasi Program

4.       Mengolah data dan informasi terkait isu yang relevan serta memberikan dukungan Analisa / kajian terhadap pelaksanaan program

5.       Mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah dan isu lingkungan dengan CSO / Koalisi yang relevan

6.       Memiliki kemauan kuat untuk mengikuti advokasi isu lingkungan hidup khususnya terkait energi terbarukan, perubahan iklim, sawit dan lainnya.


 

Kualifikasi

1.       Memiliki latar belakang pendidikan S1 Ilmu Lingkungan / Geografi Lingkungan / Kehutanan / Ekonomi Pembangunan;

2.       Menguasai Microsoft Office, terutama Ms. Excel, Word  

3.       Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

4.       Memiliki pemahaman tentang aturan, kebijakan dan kemampuan dalam menangani isu-isu terkait program yang ditangani

5.       Memiliki pengalaman dalam melakukan penelitian / analisis terkait isu tertentu untuk kebutuhan program

6.       Memiliki pengalaman dalam melakukan advokasi dan membangun jaringan dengan CSO atau Komunitas lokal yang bergerak pada isu lingkungan hidup

7.       Mampu bekerja dalam tim, teliti dan kreatif.

 

Harap kirimkan aplikasi anda dengan melampirkan CV melalui email ke: rekrutmen@madaniberkelanjutan.id paling telat tanggal 16 Agustus 2024 dengan mencantumkan subject "Researcher Intern".

 

Kami memberikan kesempatan kepada semua orang yang tertarik dan memenuhi syarat terlepas dari ras, jenis kelamin, disabilitas, agama/kepercayaan dan usia untuk mengirimkan aplikasinya.

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top