[newdevjobsindo] Vacancy: Manajer Tata Kelola Pengetahuan - Lowongan Kerja LSM NGO

Rabu, 02 Oktober 2024

[newdevjobsindo] Vacancy: Manajer Tata Kelola Pengetahuan

Lowongan Manajer Tata Kelola Pengetahuan (Full Time, Kontrak 6 bulan dengan kemungkinan perpanjangan)  – Berkantor di Jakarta

Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) yang didirikan tahun 2006 adalah lembaga nirlaba dengan visi terwujudnya ekosistem yang mendukung profesionalisme media dan arus informasi yang bebas dan seimbang guna menciptakan masyarakat yang terbuka, demokratis dan bermartabat.

 

Untuk mengelola dan mengembangkan manajemen pengetahuan berbasis penggunaan teknologi mutakhir guna mendukung pemantauan, evaluasi dan pembelajaran berbasis data; PPMN membutuhkan 1 (satu) orang  Manajer Tata Kelola Pengetahuan (Full Time) yang akan dikontrak selama 6 (enam) bulan, dengan ketentuan sebagai berikut:

 

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Merumuskan dan mengimplementasikan strategi manajemen pengetahuan untuk meningkatkan kinerja organisasi dan tata kelola lembaga.
  2. Merumuskan strategi dan pelaksanaan untuk perencanaan, pemantauan, evaluasi dan pembelajaran berbasis data dari visi, misi, dan tujuan organisasi.
  3. Membina, mengarahkan, mengkoordinir dan mengawasi semua staf yang bekedudukan langsung di bawahnya secara struktural atau yang diperbantukan untuk bisa menjalankan pekerjaan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.
  4. Memastikan pengembangan konsep, pendekatan, strategi, dan pendokumentasian proses pembelajaran dari pelaksanaan program-program PPMN berdasarkan hasil dari pemantauan yang dilakukan.
  5. Memastikan berjalannya proses pengumpulan data, pendokumentasian program, dan penjaminan kualitas (quality assurance) pelaporan seluruh program.
  6. Memastikan pemberian dukungan bagi unit-unit kerja di organisasi dalam penyusunan dan pengembangan alat-alat MEL termasuk logframes, ToC, penelusuran indikator, baseline, annual, endline surveys, pemantauan berkala, pelaporan sesuai dengan kerangka MEL serta beradaptasi untuk menyelaraskan dengan program-program strategis atau perubahan dalam pelaksanaan program.

7.       Mengukur dampak strategi manajemen pengetahuan melalui evaluasi rutin dan penyesuaian jika diperlukan.

8.       Bekerjasama dengan divisi lain untuk memastikan alur informasi yang efisien dan penggunaan data yang optimal.

  1. Memastikan pemantauan, evaluasi dan pembelajaran berbasis data berkontribusi terhadap wawasan pengetahuan untuk meningkat kinerja organisasi dan tata kelola Lembaga.
  2. Terlibat pada proyek donor dengan tugas pokok dan fungsi tertentu melalui Surat Tugas.

 

 

Kualifikasi:

1.    Minimal Sarjana S1 yang berpengalaman dalam tata kelola pengetahuan dan pelaksanaan MEL untuk program-program yang dijalankan oleh organisasi nirlaba.

2.    Keterampilan dalam menggunakan piranti lunak seperti MS Office dan aplikasi digital yang relevan dan mendukung pekerjaan ini.

3.    Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang tata kelola lembaga yang berorientasi pada penggunaan pengetahuan dan teknologi mutakhir, MEL atau yang serupa yang melibatkan desain dan praktik penyusunan kerangka MEL atau logic models dan Logika Perubahan serta memahami pengelolaan program.

4.    Memiliki pemahaman tentang tata kelola lembaga dengan berorientasi pada penggunaan pengetahuan dan teknologi mutakhir.

5.    Memiliki pemahaman baik tentang kerangka MEL termasuk logic models dan Logika Perubahan.

6.    Memiliki pengalaman bekerja dengan berbagai proyek atau donor merupakan nilai tambah.

7.    Mampu bekerja secara kolaboratif dengan berbagai tim dan divisi.

8.    Memiliki keterampilan dalam manajemen proyek dan kemampuan untuk mengelola beberapa tugas sekaligus dengan tenggat waktu yang ketat.

9.    Mampu bekerja mandiri dengan inisiatif dan motivasi tinggi.

 

 

Kirim lamaran beserta CV dan portofolio konten medsos yang pernah dibuat melalui e-mail ke info@ppmn.or.id, cc ke frsusanti@ppmn.or.id dan rismayanti@ppmn.or.id  dengan subject email : Manajer Tata Kelola Pengetahuan paling lambat 16 Oktober 2024.  Hanya kandidat yang masuk seleksi akhir akan dihubungi untuk wawancara.

 

 

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top