[newdevjobsindo] [Vacancy Yayasan WWF Indonesia] CSO/CBO Organizer Papua Barat - Tambrauw - Lowongan Kerja LSM NGO

Kamis, 26 Januari 2023

[newdevjobsindo] [Vacancy Yayasan WWF Indonesia] CSO/CBO Organizer Papua Barat - Tambrauw

Jika Anda merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam upaya konservasi keanekaragaman hayati di Indonesia, inilah kesempatan Anda bergabung dengan organisasi konservasi independen nasional di Indonesia. Yayasan WWF Indonesia, merupakan bagian dari jaringan global WWF. Yayasan WWF Indonesia saat ini sedang mencari kandidat terbaik untuk posisi CSO/CBO Organizer Papua Barat. Posisi ini akan bekerja di Tambrauw, Papua Barat dan melapor langsung kepada Project Leader VCA Papua Barat

Secara garis besar pekerjaannya adalah memberikan dukungan teknis untuk Program Forest & Wildlife Yayasan WWF Indonesia di Papua khususnya di bawah proyek Voices for Just Climate Action (VCA) di Papua Barat, untuk memastikan pengelolaan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan, penguatan Lembaga masyarakat, penerapan energi terbarukan, adanya skema pendanaan perubahan iklim yang berkelanjutan terpenuhi dalam waktu yang ditentukan. 
Dalam menjalankan fungsinya, CSO/CBO Organizer Papua Barat akan bekerja sama dengan intensif dengan Project Leader VCA Papua Barat dan tim lainnya yang terkait dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat/komunitas, memberikan peningkatan kapasitas dan keterampilan yang dibutuhkan oleh masing-masing kelompok masyarakat/komunitas, mengorganisir masyarakat/komunitas dalam pengelolaan SDA dan jasa lingkungan, dan memfasilitasi dukungan ekonomi kepada kelompok masyarakat/komunitas, serta aktivitas-aktivitas lain yang relevan yang dibutuhan untuk mendukung pencapaian target proyek sesuai dengan standar, prosedur, kebijakan, dan nilai-nilai organisasi yang berlaku. 

Kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini antara lain:

  • Minimal Sarjana (S1) Biologi, Pertanian, Kehutanan, Kartografi dan Pengideraan Jauh, Ilmu Lingkungan dan Perencanaan Wilayah, Kelautan dan Perikanan atau bidang keilmuan yang relevan.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam pengembangan dan pelaksanaan program konservasi.
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup dalam melakukan fasilitasi dengan masyarakat.
  • Memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan SDA dan Pembangunan yang berkelanjutan.
  • Memiliki pemahaman mengenai budaya dan kondisi geofrafi di wilayah kerja Papua Barat
  • Memegang teguh nilai-nilai WWF, yaitu: Respect, Courage, Collaboration, & Integrity.

Silakan kirim CV/resume dan Surat Lamaran Kerja Anda ke email kami vacancy@wwf.id dengan judul email CSO Organizer Papua Barat - Tambrauw.

Lowongan Kerja ini akan ditutup pada 10 Februari 2023. Mohon dipahami bahwa kami hanya akan menghubungi kandidat yang memenuhi persyaratan, kualifikasi dan kompetensi.

Silakan menyimak detailnya pada tautan berikut ini Global Environmental Conservation Organization - WWF Indonesia




0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top