[newdevjobsindo] Asisten keuangan - Finance Assistant - Lowongan Kerja LSM NGO

Kamis, 06 Juli 2023

[newdevjobsindo] Asisten keuangan - Finance Assistant

Halo, kami dari Yayasan Teman Baik

Kami sedang mencari

ASISTEN KEUANGAN

Apakah Anda fresh graduate jurusan keuangan/akuntansi atau baru memulai karier Anda? Siap menghadapi tantangan? Apakah Anda bersedia memberikan dukungan kepada tim kami di Jakarta sehingga mereka dapat membangun masa depan bagi anak-anak dan remaja yang terpinggirkan?

Jika Anda menjawab "iya" dari semua pernyataan di atas, maka Anda mungkin orang yang kami butuhkan.

 

KAMI ADALAH

Friends-International (FI), sebuah LSM pemenang penghargaan yang didirikan di Phnom Penh pada tahun 1994. Visi kami adalah dunia di mana setiap anak, anak muda, dan pengasuhnya aman dari bahaya dan dapat mengakses pendidikan, pelatihan, dan kesempatan kerja untuk memenuhi potensi mereka sebagai warga negara yang produktif dan fungsional. Berbagai tim dinamis kami di Kamboja, Thailand, Laos, Indonesia, Myanmar dan Eropa, bersama dengan mitra, memberikan layanan inovatif untuk anak-anak, remaja, keluarga mereka, dan komunitas mereka.  Hal ini dilakukan melalui program Saving Lives, Building Futures, dan ChildSafe yang mencakup berbagai macam proyek yang terintegrasi dengan baik, termasuk perlindungan anak, migrasi, pengurangan dampak buruk, pendidikan, pengasuhan alternatif, pelatihan kejuruan, bisnis sosial, pekerjaan, jaringan LSM dan banyak lagi!

 

PERAN

Sebagai Asisten Keuangan, Anda akan berbasis di Jakarta, di mana Yayasan Teman Baik beroperasi. Di tim keuangan, Anda akan membantu pekerjaan dukungan keuangan dan administrasi harian untuk tim program kami. Anda akan bekerja sama dengan individual dan menyediakan bantuan untuk mereka dengan prosedur keuangan operasional seperti manajemen rekening bank (memantau laporan bank, deposit, dan penarikan), manajemen kas (menjaga kas kecil kantor, penarikan tunai, pembayaran tunai), memverifikasi faktur, tanda terima, voucher uang muka dan pengeluaran, dan melakukan pemasukan data di QuickBooks. Anda akan berinteraksi dengan tim Friends International, Kantor Pusat FI, bank, pemerintah, auditor, dan pemasok. Anda akan terlibat dalam berbagai macam proyek yang terintegrasi dengan baik, termasuk perlindungan anak, obat-obatan, kesehatan, pendidikan, pengasuhan alternatif, pekerjaan, dan banyak lainnya bersama dengan lebih dari 400 #EverdayHeroes di Kamboja, Thailand, Laos, Indonesia, Myanmar, dan Eropa! Ini akan menjadi peran yang sempurna bagi seseorang yang mau belajar dan tumbuh di lingkungan kerja internasional!

 

Apakah ini menggambarkan Anda?

  • Anda berwawasan dan tertarik pada prosedur dan proses keuangan
  • Anda memiliki beberapa pengalaman dengan tugas manajemen kas dan bank
  • Anda paham pembukuan
  • Anda mau belajar untuk menggunakan perangkat lunak QuickBooks
  • Anda memiliki pengetahuan mengenai Microsoft Office
  • Anda ramah, sabar, dan menikmati bekerja secara langsung dengan orang
  • Berbahasa Indonesia tetapi juga dapat berbicara bahasa Inggris.
  • Anda merasa bersemangat bekerja di LSM yang mendukung anak-anak, remaja & keluarga

 

Ini akan menjadi contoh dari beberapa tanggung jawab Anda. Apakah Anda akan menikmatinya?

  • Memastikan kepatuhan terhadap semua kebijakan, prosedur, dan persyaratan dokumentasi Friends
  • Mendukung menjaga keamanan dan keselamatan kantor dan aset lembaga, sebagai penjaga kas
  • Menjaga rekening bank & kas lembaga, memproses uang muka, membayar pengeluaran dan mengeluarkan kuitansi untuk semua pendapatan. Memelihara buku kas kecil dan memastikan semua transaksi kas dicatat.
  • Meninjau uang muka staf dan voucher biaya untuk akurasi dan kepatuhan kebijakan, dan memastikan dokumen pendukung sudah lengkap sebelum pembayaran dilakukan.
  • Melakukan penghitungan kas secara teratur dan pastikan saldo sesuai dengan buku kas.
  • Memasukkan semua transaksi dan voucher ke dalam perangkat lunak akuntansi QuickBooks di bawah pengawasan Manajer Keuangan Anda
  • Jaga agar semua dokumen keuangan terlindungi, diarsipkan dengan benar, diberi label, dan disimpan dengan cara yang jelas dan mudah diakses.
  • Dapat beradaptasi dan fleksibel untuk melakukan tugas dan penugasan baru seperti yang diminta oleh Manajer Keuangan.

 

Terdengar bagus? Baik! Silakan kirim CV Anda dengan Cover Letter dan ekspektasi gaji sekarang ke hr.indonesia@friends-international.org dan mari berbincang lebih lanjut.

 

Sesuai dengan Kebijakan Perlindungan Anak dan Kebijakan Perlindungan terhadap Eksploitasi dan Perlakuan Salah Seksual, semua pelamar akan menjalani pemeriksaan latar belakang yang ekstensif.



0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top