[newdevjobsindo] YGSI Calls for Consultant - Peningkatan Kapasitas Safety, Security, and Self Care - Lowongan Kerja LSM NGO

Selasa, 20 Agustus 2024

[newdevjobsindo] YGSI Calls for Consultant - Peningkatan Kapasitas Safety, Security, and Self Care

Calling for Consultant

Peningkatan Kapasitas Safety, Security and Self Care Bagi Mitra dan Orang Muda

 

Dalam Proyek Gen G, RHRN 2 & PTY | Yayasan Gemilang Sehat Indonesia


  1. Tentang Yayasan Gemilang Sehat Indonesia

 

Yayasan Gemilang Sehat Indonesia (YGSI), sebelumnya dikenal sebagai Rutgers Indonesia, saat ini mengimplementasikan tiga program, yakni Generation Gender (Gen G), RHRN 2 dan Power to You(th) untuk meningkatkan kesetaraan gender, pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas, pencegahan perkawinan anak, pencegahan kekerasan berbasis gender dan seksual bersama mitranya.

YGSI adalah organisasi yang percaya bahwa seksualitas dan kesehatan reproduksi manusia harus dilihat secara positif tanpa menghakimi dan bebas dari kekerasan. Bekerja sama dengan mitra dan individu yang memiliki visi yang sama, YGSI bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang bebas dari segala bentuk kekerasan, dengan non-diskriminasi dan kesetaraan dalam pemenuhan hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi.


 

  1. Proyek dan Ketentuan Umum

 

Untuk mencapai misi di atas, YGSI memiliki tiga proyek dan mengajak Anda untuk dapat berkontribusi positif dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan seksual dan reproduksi serta dalam pencegahan dan penanganan KBGS. ketiga proyek tersebut ini adalah:

 

     Generation Gender (Gen G) adalah program pencegahan kekerasan berbasis gender dan seksual yang bertujuan untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang adil gender dan bebas dari kekerasan, bersama orang muda laki-laki, perempuan dan kelompok rentan lainnya.

      Power to You(th) (PTY) memberikan kontribusi pada remaja perempuan dan perempuan muda agar lebih dilibatkan secara aktif dalam proses pencegahan dan pengambilan keputusan terkait praktik-praktik berbahaya bagi kesehatan reproduksi perempuan, seperti perkawinan anak,  kehamilan yang tidak diinginkan, dan P2GP (Pemotongan dan Perlukaan Genitalia Perempuan) atau biasa disebut sunat perempuan.

     Right Here Right Now II (RHRN II) adalah program yang bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi orang muda inklusif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkeadilan gender dan bebas dari kekerasan.

 

Saat ini YGSI mencari konsultan untuk peningkatan kapasitas safety & security dan self care bagi mitra-mitranya dan orang muda. Untuk itu, kami membuka kesempatan kepada lembaga/organisasi yang memenuhi kriteria untuk mengirimkan proposal. Ketentuan umum mengenai proses ini adalah sebagai berikut:

  1. Konsultan yang dimaksud adalah organisasi/kelompok/jaringan yang memiliki fokus/nilai/misi/visi yang sama dengan proyek yang sedang dijalankan oleh YGSI. Lebih disukai dan memiliki nilai tambah, jika:

a.     Memiliki pengalaman, keahlian dan misi untuk mendukung para pembela hak asasi manusia (HAM) melalui program manajemen perlindungan dan keamanan yang holistik;

b.    Memiliki program-program bagi para pembela HAM untuk membangun kapasitas dalam mengelola perlindungan mereka secara efektif;

c.     Memiliki upaya memberdayakan para pembela hak asasi manusia (HAM) untuk menjamin keselamatan mereka sendiri.

  1. YGSI akan melakukan penilaian dan verifikasi terhadap eligibilitas dan akuntabilitas calon konsultan yang mencakup dan tidak terbatas pada; kapasitas dan kemampuan pengelolaan keuangan, bebas dari kecurangan dan kekerasan seksual berbasis gender.
  2. YGSI mensyaratkan calon konsultan taat terhadap standar etika yang tinggi terhadap nilai-nilai yang diusung YGSI dan tidak terlibat dalam korupsi, kecurangan, kolusi, penipuan dan praktek-praktek serupa lainnya.
  3. Pengiriman proposal paling lambat pada tanggal 27 Agustus 2024 Pukul 15.00 WIB dan ditujukan kepada: riki@gemilangsehat.org  dengan menuliskan subjek email yaitu Proposal_Peningkatan Kapasitas SS & SC_YGSI2024_Nama organisasi/komunitas.

 

Pengumuman Konsultan Terpilih

Lembaga/organisasi/komunitas yang terpilih untuk menjadi konsultan akan diberitahukan melalui surat elektronik paling lambat tanggal 30 Agustus 2024.

 

Notes:

Yayasan Gemilang Sehat Indonesia adalah organisasi yang menegakkan kode etik untuk mencegah kecurangan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Penelusuran catatan pelanggaran akan dilakukan secara hati-hati.

 

Yayasan Gemilang Sehat Indonesia memberikan kesempatan kerja yang sama tanpa membedakan jenis kelamin, gender, orientasi seksual dan agama, serta memperhatikan hak perlindungan anak.

0 Comments:

Posting Komentar

iklan banner


Top